Wednesday, June 8, 2011

Kaskus, Saya dan Dunia Maya

Biasanya kalo berselancar di dunia maya seringnya saya browsing informasi atau blog walking. Agak jarang meluangkan banyak waktu buat buka facebook, chatting dan sejenisnya karena membuang waktu dan malas rasanya terlalu mengurusi kehidupan orang lain lewat dunia maya. Lebih afdhol rasanya kalo langsung berbincang atau bertatap muka.

Tapi dipikir-pikir lebih membuang waktu lagi sih kalo browsing informasinya seperti saya, hehe. Sedikit-sedikit kalo penasaran rasanya ingin segera menuntaskannya dengan mencari tau, gampangnya lewat internet atau googling. Kalopun tidak ada sesuatu yang dicari tau, biasanya saya suka mengamati diskusi para netter di forum-forum.

Senang rasanya bisa tau banyak karakteristik orang melalui internet, terlepas dari apakah itu karakter palsu atau tidak. Selama ini sih saya seringnya nongkrong di kaskus dan female daily. Kalo forum yang lain saya biasanya hanya numpang lewat, sesekali baca dan tidak merutinkan diri untuk mampir seperti di detik, kompasiana, forum ponsel, kapanlagi dan sebagainya.

Beda forum, beda juga tipe membernya. Kalo di kaskus membernya kebanyakan anak muda, tapi ada sebagian juga sih yang sudah tidak muda lagi, hehehe. Kaskus ini memang The Largest Indonesian Community deh, berbagai macem orang numplek di sana; laki, perempuan, tua, muda, miskin, kaya, hitam, putih (lha kok :D), akademisi, praktisi, dokter, pasien, pengangguran, enterpreneur, mahasiswa, polisi, arsitek, ibu rumah tangga, guru, olahragawan, gamer dan sebagainya dari sabang merauke banyak yang ngumpul di sana.

Saya jadi member kaskus terhitung resmi :p mulai 29 Oktober 2009 karena diperkenalkan oleh kakak. Awal-awal di sana seringnya cuma maen ke FJB buat hunting-hunting barang lucu atau survey harga handphone. Tapi lama-lama ternyata saya menemukan banyak forum yang bisa dijelajahi dan informatif di sana. Saking informatifnya, saya sempat addict untuk betah berlama-lama di depan layar hanya untuk ngaskus, jadi yaa.. banyak pekerjaan terabaikan akibat punya maenan baru :p. Kalo sekarang sih untungnya saya sudah mulai bisa mengendalikan diri untuk ngaskus hanya di saat-saat luang saja meskipun peraturan ini kadang saya langgar juga, hehe.
Sepertinya saya memang jatuh cinta dengan Kaskus, wkwkkwkw. Jangan diketawain ahh… habisnya bingung mau menamakannya dengan istilah apa. Apa coba istilah yang tepat untuk menggambarkan perasaan saya yang betah plus rela-rela dari pagi sampe sore (kadang malam) di depan layar cuma buat ngaskus selain kata ‘jatuh cinta’, hehe. Entahlah karena apa kok bisa segitunya, yaa salah satunya sih tadi karena saya merasa mendapat banyak informasi dari sana. Hmm… karena apa lagi ya??

(di pikir dulu nih..)

Saya rasa penyebab lainnya karena saya suka dengan selera humor orang-orang di sana. Saya sering ketawa geli aja kalo ngaskus, mungkin karena baca komentar ngaco dari membernya ataupun ada thread yang memang lucu bin kocak. Tapi ada juga sih sebagian orang yang ‘gaje’, suka caper dan ngajak ribut, errr. Jadi ya menurut saya kaskus itu menghibur. Selain itu di beberapa forum juga saya sering merasa cepat terbantu untuk mendapatkan informasi penting, seperti di sini, di sini dan di sini :D

Oia, satu lagi…
Banyak barang-barang unik lho di forum jual belinya, dan lagi kebanyakan harga barang di sana lebih murah dari yang di pasaran.

Lho, kok jadi cerita tentang kaskus ya??
Padahal tadinya saya ingin berbagi tips seputar manfaat cuka apel nih…

Yasudahlah ngepost baru lagi aja (:

0 comments: