Tuesday, April 26, 2011

Galau : Apa sih?

Aduhhh, lagi galau nih males ngapa-ngapain, ga bisa mikir..
Kenapa lo diem aja? Galau ya??

Entah dari mana asal dan sebabnya kata ‘galau’ akhir-akhir ini jadi lebih populer seperti kata lain sebelumnya ‘lebay’, ‘alay’,’mode on’, dsb. Pendapat ngasal saya sih mungkin populernya suatu kata bisa dipengaruhi oleh kondisi orang secara umum saat itu. Misalnya yang sebelumnya kata ‘lebay’ pernah menjadi tren, menunjukkan bahwa banyak orang-orang saat itu yang berkelakuan lebay. Berarti, trennya kata ‘galau’ saat ini karena memang banyak orang yang sedang galau, hehe ngasal.

Definisi
Galau menurut KBBI adalah ber•ga•lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);
ke•ga•lau•an n sifat (keadaan hal) galau.
Lha, kok definisinya makin meng-galaukan ya? :D

Menurut pendapat pribadi sih simpelnya galau itu merupakan suatu ekspresi emosi yang susah untuk didefinisikan, agak membingungkan karna campuran antara perasaan tidak menentu, pikiran kacau, sedih, khawatir, bingung, hampa, gelisah, kurang bersemangat. Jadi ada kalanya seseorang ditanya apa yang sedang dirasakannya dan dia menjawab bingung dengan wajah bersedih, maka saya memutuskan dia sedang dalam suasana hati galau. Maaf ya untuk definisi yang ngasal, hehehe. Intinya galau itu kondisi hati yang nano-nano…

Kalau galau menurut ttdj sih ini…

Galau-TTDJ


perasaan ini apa namanya
ku takut untuk menyebut apa namanya

bukan karena ku takut salah
tetapi ku takut benar apa yang kurasa

pedih yang menghujam di sanubariku
hancurkan keyakinan yang menjadi kekuatanku

aku jatuh lagi sekali lagi jatuh
untuk sekian kali namun kali ini ku galau

bukan karena ku takut salah
tetapi ku takut benar apa yang kurasa

aku jatuh lagi sekali lagi jatuh
untuk sekian kali namun kali ini ku galau

pedih yang menghujam di sanubariku
hancurkan keyakinan yang menjadi kekuatanku

aku jatuh lagi sekali lagi jatuh
untuk sekian kali namun kali ini aku galau
  Bersambung

0 comments: